#NaturePlay 2: Flower Bouquet

Bismillah, hari ini permainan kita simpel sekali.

Karena ketika itu kami masih berada di rumah Babushka (ket: Babushka adalah nenek dalam Bahasa Rusia), kami bermain lagi dengan memanfaatkan bahan-bahan alam yang ada di sekitar pekarangan.

Kali ini, bunga.

Full of flowers!

Ide main ini diambil dari beberapa postingan di Instagram. Cara bermainnya mudah sekali. Ibu menggambar vas bunga beserta tangkai-tangkai bunga-nya di potongan kardus. Kemudian Ahla & Cia mengumpulkan bunga-bunga yang berjatuhan untuk ditempel di atas tangkai-tangkai bunganya.

Jangan lupa untuk membuat lubang-lubang kecil supaya kita bisa memasukkan tangkai bunga di atas kardus dan membuat bunganya menempel.

Asyik mencari bunga.

Sambil berkeliling, kami mencari beraneka ragam bunga yang berbeda warna. Ahla & Cia belajar mengobservasi berbagai macam bentuk dan warna bunga. Selain itu menyematkan bunga juga menjadi tantangan tersendiri karena Ahla & Cia harus berusaha sedikit keras memasukkan tangkai bunga ke dalam lubang yang kecil.

Dan..inilah buket bunga hasil karya Ahla & Cia..!

 

Masya Allah, cantik ya?😊

Setelah buket bunga dalam vas selesai, tampaknya mereka belum mau berhenti berkarya. Kemudian, vas bunga dihias dengan ikan-ikan kecil yang dibuat dari origami, lengkap dengan ornament lautnya. Ternyata mereka masih ingat permainan membuat aquarium ikan kemarin. Sayang, ibu tidak sempat mengabadikan vas bunga yang sudah dihias oleh Ahla & Cia.

Alhamdulillah ‘ala kullihal.


Untuk melihat Ahla & Cia bermain dengan bahan alam yang lain bisa disimak di sini ya: 






Comments

Popular posts from this blog

#NatureJournal: 1. Banana Tree

Math at The Dining Table

Day-149: Sport Jantung Level 100